Belum Lama Mendekam di Penjara, Mantan PM Thailand Thaksin Shinawatra Masuk Rumah Sakit

Thaksin Shinawatra
Sumber :

Viva Bandung – Thaksin Shinawatra, mantan perdana menteri Thailand yang banyak kontroversi, harus kelelahan dan stres sejak minggu lalu. Hal tersebut disampaikan oleh putrinya, Paetongtarn Shinawatra.

Media Asing Soroti Timnas Indonesia, Diprediksi Lampaui Thailand dan Vietnam

Ketika banyak kritik kepada Thaksin yang diduga mendapat perlakuan khusus setelah dipindahkan dari penjara ke rumah sakit, Paetongtarn mengatakan bahwa keadaan Thaksin sangat memprihatinkan akibat infeksi virus Covid-19 yang dideritanya pada tahun 2020 lalu.

Dia juga menambahkan, ketika itu Thaksin dirawat di unit perawatan intensif (ICU) selama 9 hari dan di rumah sakit selama sebulan.

Cara Daftar PKH tahun 2024, Cukup Pakai NIK KTP dan Dapatkan Saldo DANA Rp2 Juta

“Saya lebih mengkhawatirkan jantungnya. Dokter memantau segalanya, mulai dari riwayat kesehatannya hingga perawatan dan pembedahannya," katanya, dikutip dari The Sundaily, Rabu, 30 Agustus 2023. 

“Dia (Thaksin) untuk sementara akan tetap di RS Umum Polri. Tidak ada rencana untuk memindahkannya ke rumah sakit swasta karena tim medis di Rumah Sakit Umum Kepolisian bagus,” lanjutnya. 

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Paetongtarn juga menambahkan ketika dirinya bertemu ayahnya, semakan Thaksin tetap kuat dan senang bertemu dengan anaknya.

Thaksin yang berusia 74 tahun kembali ke Thailand pada pekan lalu, setelah mengasingkan diri selama 15 tahun. Pada hari yang sama Mahkamah Agung menjatuhkan hukuman delapan tahun penjara kepada mantan perdana menteri itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title