Kisah Pasangan WNI yang Lahiran di Jepang Dapat Uang Jutaan Rupiah

WNI Lahiran di Jepang
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Beredar sebuah video pasangan WNI berstatus suami-istri ini sedang hamil delapan bulan. Dokter telah menyarankan untuk tidak melakukan penerbangan.

Dirujak Netizen, Marselino Ferdinan: Hahaha Negara Lucu

Namun mereka iseng memutuskan lahiran di Jepang. Hal itu terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @mauvy.id hingga viral di media sosial, Selasa (29/8/2023).

"Hamil 8 bulan gas berangkat ke Jepang. Kata Dokter sudah harus hati-hati takut kontraksi selama take off/landing. Tapi tetap nekat berangkat," tulis keterangan dalam akun tersebut, dikutip VIVA Bandung pada Kamis (30/8/2023).

3 Pemain Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

Heran saja, pasangan WNI ini mendapatkan kupon subsidi kontrol kehamilan sebesar Rp500 ribu untuk 12 kali kontrol saat tiba di Jepang. Kemudian yang lebih mencengankan adalah menjelang lahiran. Mereka mendapatkan Rp50 juta lebih.

Kedua WNI itu pun merasa bingung karena sering mendapatkan uang dari pemerintah setempat. Selain itu, setelah anaknya lahir masih mendapatkan kupon vaksin yang harganya cukup mahal yaitu Rp1 juta hingga 2 juta.

10 Fakta Unik Tentang Jepang, Negara yang Jadi Juara Piala Asia U-23 2024

Ditambah lagi, kedua WNI tersebut juga mendapatkan uang susu sebesar Rp1,5 juta per bulan. Mereka kaget karena ke Jepang menggunakan visa kunjungan bukan untuk menetap.

Sejumlah netizen yang melihat postingan itu pun langsung membanjirinya dengan komentar. Tidak sedikit dari mereka yang memuji kedua WNI itu

Halaman Selanjutnya
img_title