Mantan Presiden Brasil Jair Bolsonaro Diperiksa Mengenai Hadiah Perhiasan dari Arab Saudi

Jair Bolsonaro
Sumber :

Viva Bandung – Polisi federal Brasil memeriksa mantan presiden Brasil, Jair Bolsonaro pada Kamis, 31 Agustus 2023. Dia diperiksa tentang penyelundupan perhiasan berlian yang dilaporkan senilai US$3 juta atau setara dengan Rp45,7 miliar, dan penjualan dua jam tangan mewah yang dia terima sebagai hadiah dari Arab Saudi saat menjabat. 

Curhatan Shin Tae-yong Jelang Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak

"Bolsonaro tiba pada Kamis pagi di kantor polisi federal di Brasilia, ibu kota Brasil," demikian konfirmasi juru bicara kepolisian federal, dikutip dari AP, Jumat, 1 September 2023. 

Salah satu pedugas polisi federal mengonfirmasi bahwa Bolsonaro dan tujuh orang lainnya dipanggil untuk menjawab pertanyaan mengenai perhiasan itu.

Mainkan 3 Aplikasi Penghasil Uang Ini, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Tiap Hari

"Selain Bolsonaro, polisi juga memeriksa istrinya Michelle, dua pengacara, mantan ajudan Letkol Mauro Cid, ayah Cid, Osmar Crivelatti dan Marcelo Camara," ujar petugas tersebut.

Berdasarkan informasi dari surat kabat Folha de s. Paulo dan media lokal lain, Bolsonaro beserta istrinya Michelle memilih diam. Pendapatnya berpotensi menjadi pukulan lain bagi pemimpin sayap kanan yang juga jadi sasaran beberapa penyelidikan lainnya.

Rahasia Kecantikan Wajah Cerah Alami untuk Jenis Kulit Orang Indonesia

Pada awal bulan ini, polisi federal menggerebek rumah dan kantor beberapa orang yang diduga terlibat dalam kasus perhiasan tersebut. Mereka juga menuduh Bolsonaro menerima uang hampir US$70.000 atau setara Rp1 miliar dari penjualan dua jam tangan mewah yang dihadiahkan dari Arab Saudi.

Dalam hal ini, Bolsonaro juga membantah melakukan kesalahan.

Halaman Selanjutnya
img_title