Disdik Jabar Sidak Pelaksanaan PPDB 2022 Ketiga SMK di Kota Bandung

Disdik Jabar sidak pelaksanaan PPDB 2022
Sumber :
  • Dok. Disdik Jabar

BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK), Edy Purwanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan PPDB tahun 2022 tahap 1 di tiga sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Bandung, pada Rabu, 8 Juni 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

Ketiga sekolah tersebut adalah SMKN 1 Bandung, SMKN 5 Bandung, dan SMKN 7 Bandung.

Edy menjelaskan, peninjauan dilakukan secara mendadak untuk melihat kelangsungan pelayanan PPDB di satuan pendidikan apa adanya. Setelah ditinjau, Edy menilai, semua pelayanan berjalan baik dan optimal.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

Selain itu, di luar PPDB, sidak di tiga sekolah tersebut untuk mengekspose kompetensi keahliaan unggulan dari masing-masing sekolah. 

Ketua Panitia PPDB SMKN 5 Bandung, Erwin Basuki mengungkapkan, seluruh panitia yang bertugas telah menguasai seluruh petunjuk teknis PPDB. Sehingga, saat pelaksanaannya sangat membantu orang tua dan calon peserta didik yang membutuhkan informasi.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 15 Mei 2024

"Bahkan, dari 23 Mei 2021, istilahnya kita sudah buka lapak, piket selama satu minggu (untuk melayani calon peserta didik). Saat hari pendaftaran semuanya bertugas," tuturnya.

Erwin menjelaskan, sesuai kebijakan PPDB tahun 2022, bagi calon peserta didik yang memilih jalur afirmasi kategori keluarga ekonomi tidak mampu diperbolehkan melampirkan surat hasil musyawarah dari kelurahan bahwa keluarga tersebut akan terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman Selanjutnya
img_title