Jenazah Eril Dikawal Polisi Sampai ke Rumah Duka

Emmeril Khan Mumtadz
Sumber :
  • unggahan akun instagram @emmerilkahn

BANDUNG – Polri akan memberikan pengawalan terhadap jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril saat tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Demikian dikatakan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko pada Sabtu, 11 Juni 2022. Pihaknya akan mengawal jenazah anak Ridwan Kamil dari Bandara Soekarno Hatta sampai ke rumah duka.

"Polri nanti tetap akan memberikan back up berupa pengawalan, dari mulai bandara sampai ke rumah duka. Ke tempat pemakaman itu juga teman-teman dari Polda Jawa Barat pasti akan menurunkan petugasnya untuk membantu proses itu nanti," kata Gatot di Jakarta, dikutip dari VIVA.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Menurut Gatot, pengawalan ini tanpa diminta oleh pihak keluarga. Namun, ia belum mengetahui berapa personel yang dikerahkan untuk melakukan pengawalan terhadap jenazah Eril. Kemungkinan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat.

"Tentunya ada petugas dari lalu lintas, itu yang pasti akan berikan pengawalan, khususnya dari bandara," ujarnya.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Di samping itu, Gatot mengaku belum mengetahui rangkaian prosesi untuk pemakaman jenazah Eril. Hanya saja, Polri sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga Eril, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Tentunya sudah (koordinasi), termasuk dengan pihak keluarga, protokoler bapak Gubernur Ridwan Kamil juga itu sudah dikoordinasikan. Belum tahu rangkaian prosesinya, tapi setibanya di Bandara Soetta itu akan diberikan pengawalan sampai rumah duka di Bandung," jelas dia.