PKB Sayangkan Sikap Bupati Bupati Tanah Laut yang Tolak Cak Imin di Acara MTQ Internasional

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • Najwa Shihab

VIVA Bandung – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid menyayangkan sikap Bupati Tanah Laut yang menolak kehadiran Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di acara kegiatan Tilawatil Quran (MTQ) International di Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Selasa (5/9/2023).

Nasdem Tegas Akan Hormati Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024 Apapun Hasilnya

Selain itu, Bupati Tanah Laut juga tidak bersedia menerima jika Wakil Ketua DPR RI itu datang menemuinya di rumah dinas. Jazilul menganggap sikap Bupati Tanah Laut itu sangat berlebihan.

"Janganlah bersikap tidak sopan sesama pejabat negara, saya tahu Bupati punya otoritas di Tanah Laut tapi jangan memperlakukan ketua umum kami, wakil ketua DPR RI, dengan cara yang tidak terhormat. Jadi sekali lagi saya sangat menyayangkan dan menyesalkan cara Bupati Tanah Laut itu untuk menghormati tamu," tegas Jazilul dikutip dari tvOneNews, Kamis (7/9/2023).

Kecewa dengan Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas Timnas AMIN

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga geram dengan perlakuan Bupati Tanah Laut tersebut. Sejatinya, Cak Imin dijadwalkan membuka acara tersebut. Namun akhirnya batal dan bertolak pulang ke Jakarta. Sebelum menghadiri acara MTQ, Cak Imin lebih dulu bertemu Ulama Banjarbaru, Abah Guru Adam Noor Syarkawi.

Jazilul menjelaskan, Cak Imin diundang secara resmi oleh panitia acara dari Jam’iyatul Qurra’ Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) untuk membuka kegiatan MTQ Nasional dan Internasional 2023 di Tanah Laut. Surat undangan diterima Cak Imin pada 29 Agustus 2023. 

JAN Apresiasi Satgas P3GN Polri Bongkar Jaringan Narkoba Internasional Fredy Pratama

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • VIVA.co.id

"Jadi clear bahwa Gus Muhaimin diundang selaku Wakil Ketua DPR kepada yang terhormat Bapak Drs Abdul Muhaimin Iskandar MSi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title