KBRI Kawal Proses Repatriasi Jenazah Eril hingga Tiba di Tanah Air

Emmeril Khan Mumtadz
Sumber :
  • unggahan akun instagram @emmerilkahn

BANDUNG – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern memfasilitasi dan mengawal proses repatriasi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hingga tiba di Tanah Air.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Direktur Perlindungan WNI Kemenlu, Yudha Nugraha memaparkan langkah-langkah repatriasi jenazah Eril yang sudah dilakukan, antara lain mengurus keputusan Pengadilan Kantor Bern untuk izin serah terima jenazah. Lalu, melakukan Death Certificate dengan otoritas setempat.

"Melakukan penerbitan surat keterangan kematian yang dikeluarkan KBRI Bern, lalu melakukan pemulasaran jenazah sesuai dengan syariat Islam, dan melakukan pemetian jenazah sesuai dengan standar penerbangan," papar Yudha dalam keterangan resminya pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Sementara itu, lanjut Yudha, Kemenlu juga telah mengadakan rapat koordinasi di Jakarta bersama instansi terkait untuk memastikan kelancaran proses pemulangan jenazah Eril ke Tanah Air.

"Jenazah Eril akan diterbangkan dalam satu flight dengan Bapak Ridwan Kamil beserta keluarga. Saat ini informasi yang kami dapat dari KBRI Bern Bapak Ridwan Kamil didampingi pejabat KBRI Bern telah berada di Zurich Airport, dan rencananya akan take off pada pukul 10.10 waktu setempat atau pukul 15.10 WIB," jelasnya.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Jenazah Eril bersama keluarga diperkirakan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Minggu, 12 Juni 2022 sekitar pukul 15.45 WIB.

"Selanjutnya jenazah akan dibawa ke Bandung lewat jalur darat. Kita doakan bersama kiranya proses kepulangan jenazah anada Eril dapat berlangsung lancar hingga nanti proses pemakaman," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title