Kendaraan Pelayat Bisa Masuk Pemakaman Eril Hanya Berstiker Khusus

Lokasi pemakaman Eril.
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akan berlangsung pada Senin, 13 Juni 2022. Almarhum anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Area pemakaman akan dibatasi oleh pihak kepolisian, tidak semua pelayat bisa masuk saat proses pemakaman. Di mana, kendaraan pelayat yang bisa masuk hanya yang berstiker khusus atau sebagai tanda diizinkan masuk oleh pihak keluarga almarhum.

"Yang diperbolehkan masuk adalah yang memiliki stiker yang disiapkan oleh panitia, bagaimana mekanisme bisa memiliki stiker? Silakan ditanyakan ke pihak protokoler Pemprov Jabar," ujar Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo kepada wartawan pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Adapun lokasi pemakaman berada di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, atau berjarak sekitar 30 kilometer jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dari rumah dinas Ridwan Kamil atau Gedung Pakuan.

Pihaknya pun bakal menyiapkan sejumlah area parkir di sekitar lokasi pemakaman guna meminimalisasi  gangguan lalu lintas. Namun, diprediksi bakal ada hambatan mobilitas masyarakat ketika adanya proses pemakaman.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Meski begitu, ia pun memastikan pihaknya tidak akan memberlakukan penutupan jalan di sekitar lokasi. Karena seratusan personel polisi akan disebar di berbagai titik persimpangan menuju lokasi pemakaman.