12 Partai Politik Resmi Dukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

Sebanyak 12 Parpol resmi dukung RK-Suswono di Pilgub Jakarta.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung, VIVA - 12 partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru resmi mengusung Ridwan Kamil dan Suswono untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Dedi Mulyadi Punya Program Istimewa Atasi Kesulitan Air Bersih dan Sekolah Roboh di Jawa Barat

Deklarasi kedua petinggi Golkar dan PKS itu dibacakan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024, kami parpol yang tergabung dalam koalisi Jakarta baru untuk Jakarta maju, menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub dan Suswono sebagai cawagub pada Pilkada Jakarta 2024," kata Muzani di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Agustus 2024.

Kala Ridwan Kamil Ditolak The Jakmania di Jakarta: Sebagai Orang Baru Saya Tahu Diri

Muzani Yakin, 12 parpol yang ikut deklarasi ini akan setia dalam memenangkan Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta tahun ini.

"Serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono menjadi gubernur dan wakil gubernur Jakarta periode 2024-2029. Demikian surat dukungan ini kami buat," tutur dia.

PKS Blak-Blakan Mengaku Rugi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Minta Tidak Usah Memprovokasi

Adapun ke-12 partai tersebut adalah Gerindra, PKB, PSI, PPP, NasDem, Perindo, PKS, PAN, Golkar, Partai Garuda, Partai Demokrat, dan Partai Gelora.

Meski begitu, dari 12 parpol tersebut nantinya hanya 10 parpol yang secara resmi mendukung RK-Suswono karena memiliki kursi di DPRD Jakarta.

Halaman Selanjutnya
img_title