Pesan Kopi Satu Gelas dan Nongkrong Berjam-jam Menjadi Tren Anak Muda Sekarang

Ilustrasi kopi
Sumber :
  • Pixabay

Viva Bandung – Kebiasaan nongkrong di kafe menjadi begitu tren di kalangan pekerja dan anak muda sekarang,  terutama di wilayah perkotaan. Bahkan tempat nongkrong bisa menjadi ramai jika viral di media sosial, baik karena suasana atau segi cita rasa makanan dan minuman yang disuguhkan kepada konsumen.

4 Game Viral Bagi-Bagi Saldo DANA Gratis, Sekali Main Dapat Rp500 Ribu Per Jam

Menurut CEO and Founder Jiwa Group Billy Kurniawan, dari 30% generasi muda, 30% pengeluarannya dihabiskan untuk kebutuhan food and beverage.

“Liat tren buat anak muda 30 persen dari pengeluaran mereka untuk F&B. Habit-nya untuk nongkrong, abis pandemi tempat nongkrong ramai,” kata dia dalam press conference Janji Jiwa 5th Anniversary di kawasan SCBD Jakarta, Jumat 15 September 2023. 

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Tiap Jam, Buruan Mainkan Game Viral Ini

Menurut Billy, tren nongkrong ini akan terus meningkat. Apalagi populasi usia produktif di masyarakat yang terus bertambah di negara ini.

“Ke depannya liat dengan bertambahnya di Indonesia working age populasi. Ke depan, habit generasi cari kopi untuk nongkrong atau sosialisasi akan ningkat,” kata dia. 

Cara Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari, Coba 3 Aplikasi Ini

Kebiasaan nongkrong ini juga dipengaruhi dengan konsep menarik yang disuguhkan kafe atau kedai kopi hingga tempat nyaman membuat generasi muda senang untuk nongkrong. 

“Ini budaya sudah ada dari dulu, sekarang dengan generasi muda makin banyak. Sekarang bisa liat semua tempat yang menghadirkan konsep menarik, tempat duduk yang nyaman itu banyak crowd. Itu salah satu dari area kita lakukan offline,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title