Salaman Dengan Jokowi : Atlet E-Sport Targetkan Bawa Medali di Ajang Asian Games

jokowi-melepas-sebanyak-576-kontingen-asian-games
Sumber :
  • Viva Grup

VIVA BandungAtlet debutan Asian Games 2022 dari cabang e-sport nomor PUBG Mobile, Alan Raynold Kumaseh, menargetkan dapat mempersembahkan medali untuk Indonesia dari kompetisi multiajang olahraga terbesar se-Asia itu.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Alan mengaku sudah mempersiapkan diri selama sebulan terakhir dengan berlatih tanding melawan negara-negara lain.

"Kami dari tim e-sport PUBG Mobile ingin meminta dukungan dan doa kalian semoga semua yang bertanding disana bisa memberikan hasil yang baik dan bisa membawa medali yang banyak," kata Alan saat menghadiri pelepasan kontingen oleh Presiden Joko Widodo di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Sebagaimana dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, sejumlah atlet debutan lainnya di Asian Games ke-19 Hangzhou, China, juga menyatakan kebanggaan sekaligus kesiapannya untuk memberikan hasil terbaik untuk Merah Putih.

"Perasaannya bangga banget sih karena ini ajang tertinggi se-Asia sebelum ke Olimpiade. Harapannya semoga kita bisa lebih bersemangat lagi untuk mengibarkan bendera Merah Putih di tiang yang paling tinggi," kata Reza Oktavia, atlet panahan yang akan berlaga untuk pertama kalinya di ajang Asian Games.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Hal serupa dirasakan juga oleh Desak Made Rita Kusuma Dewi, atlet panjat tebing yang untuk pertama kalinya akan mengikuti Asian Games. Ia juga merasa senang karena bisa dilepas langsung oleh Presiden Jokowi dan meminta dukungan masyarakat Indonesia agar bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Untuk masyarakat Indonesia, kami dari timnas panjat tebing Indonesia mohon doa dan dukungannya kepada kami agar nanti di Asian Games bisa mendapatkan yang terbaik dan agar bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 di kualifikasi kedua dan ketiga nanti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title