Mengejutkan, Kata Ahli Forensik Soal Kematian Wayan Mirna atas Kasus Jessica Wongso

Ahli Forensik, Djaja Surya Atmadja
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Pernyataan Ahli Forensik, Djaja Surya Atmadja  tentang kematian Wayan Mirna Salihin dalam kasus kopi sianida Jessica Wongso kembali viral di media sosial.

SYL Bayar Biduan Rp100 Juta Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan

Hal itu viral setelah adanya sebuah film dokumenter yang ditayangkan di Netflix dengan judul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.

Djaja Surya Atmadja mengatakan dalam video tersebut, bahwa racun sianida yang ditemukan hanya berjumlah 0,2 milligram per liter. Hal itu disampaikan Djaja dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tahun 2016 silam.

Lakukan Autopsi Jenazah Dante, Penyidik Temukan Tanaman Air di Bagian Sum-sum Tulang

Menurutnya, jumlah tersebut masih terbilang sangat sedikit. Bahkan, sampel yang ditemukan di dalam lambung Wayan Mirna itu tidak akan memiliki arti apapun, dengan kata lain jumlah racun tersebut seharusnya tidak bisa membunuh Mirna. 

"Jumlah 0,2 miligram di lambung tidak ada artinya. Sebenarnya yang harus fokus itu di hati. Di hati (Mirna) tidak ada sianida dan tiosianat," ujar Djaja  dikutip dari VIVA Group.

Profil Dede Inoen, Dilarikan ke RS Keracunan Akibat Makan Kotoran Kuda

Wayan Mirna Salihin

Photo :
  • VIVA.co.id

Djaja membeberkan mengenai tiga ciri khas keracunan sianida yang biasa ditunjukan. Pertama adalah lebam pada kulit mayat yang lebih merah, kondisi bibir yang juga tidak berwarna kebiruan. Kedua ada bau bitter almond saat perut ditekan. Ketiga, kondisi lambung bengkak dan berwarna lebih merah. 

Halaman Selanjutnya
img_title