Dulu Dihujat Karena Bela Jessica, Kini Dokter Djaja Dibanjiri Dukungan Publik

Ahli Forensik, dr Djaja Surya Atmadja
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Ahli Patalogi Forensik dan DNA, dr Djaja Surya Atmadja merupakan saksi ahli yang membela Jessica Kumala Wongso di tahun 2016 lalu. Tidak jauh berbeda dengan saksi-saksi lainnya yang membela Jessica, di tahun 2016 lalu dr Djaja sempat menjadi public enemy karena pendiriannya membela Jessica kala di pengadilan atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin.

Pulang ke Rumah, Lolly Tak Dibukain Pintu oleh Nikita Mirzani

Namun belakangan ini, dirinya mulai mendapat dukungan publik setelah tayangan dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso dirilis di Netflix akhir September 2023 lalu. Hal ini menyusul dengan kejanggalan yang dinilai sejumlah masyarakat.

"Kata anak saya, sekarang haters enggak ada. Dulu semua orang bilang Jessica salah. Tapi setelah nonton itu mereka jadi meragukan, yang tadinya haters saya, jadi enggak ada," kata dia mengutip tayangan YouTube Feni Rose, Selasa 10 Oktober 2023.

Gak Nyangka! Begini Kisah di Balik Mualafnya Dokter Tirta, Karena Sang Ayah?

Film Dokumentar Ice Cold.

Photo :
  • Viva.co.id

Kembali ke tahun 2016 lalu saat dia menjadi saksi ahli dari pihak Jessica Wongso, Djaja ingat sempat mendapat beberapa ancaman. Ancaman tersebut bahkan merembet hingga ke keluarganya.

Deretan Fakta dan Mitos Mengenai Radiasi HP, Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

"Saya tuh pengalamannya bukan sekali bu, berkali-kali saya dapatin kondisi kayak begitu (dapat ancaman). Saya ngomong begitu yang stress tuh keluarga saya, kadang-kadang ada ancaman bu, dan kadang-kadang ngerembet ke keluarga," ujarnya.

Dia juga bercerita saat itu dia sempat ditentang oleh keluarga besarnya ketika dihadirkan menjadi saksi ahli dari pihak Jessica Wongso. Meski begitu, dia tetap maju lantaran adanya rasa tanggung jawab.

Halaman Selanjutnya
img_title