Kerap Tempatkan Anies di Posisi Buncit, Nasdem Ancam Somasi LSI Denny JA

Calon Presiden Partai Nasdem, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung – LSI Denny JA menjawab komentar langkah yang diambil oleh elite Nasdem melalui Badan Advokasi Hukum (BAHU) DPW Sumatera Utara yang mengajukan somasi. Somasi tersebut diluncurkan buntut hasil survei yang dilakukan oleh Denny JA yang menempatkan capres Anies Baswedan di posisi akhir di wilayah pemilihan Sumatera Utara dengan prosentase hanya 5 persen. 

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Peneliti senior sekaligus Direktur Riset LSI Denny JA Adjie Alfaraby mengatakan pihaknya hingga Selasa pagi tadi belum dapat surat somasi. Dengan demikian, menurut Adjie, pihaknya belum mengetahui isi somasi tersebut. 

"Namun jika somasi itu karena tidak terimanya Nasdem Sumut soal survei, maka kami prihatin dengan tindakan itu. Karena menurut kami itu overacting," kata Adjie saat dihubungi VIVA, Selasa, 10 Oktober 2023.

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

Dia mengatakan demikian karena tak sepantasnya sebuah hasil riset yang dilakukan dengan metodologi ilmiah kemudian dibawa ke ranah hukum. Dia heran cara Nasdem lantaran tidak puas menerima hasil survei. 

"Baru kali ini dari pengalaman kami dari tahun 2004 melakukan survei dan merilisnya kemudian disomasi," ujar Adjie.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI-Denny JA), Adjie Alfaraby.

Photo :
  • Viva.co.id

Menurut dia, biasanya hasil survei itu ditanggapi berbeda. Kata dia, jika hasilnya bagus, lembaganya dipuji. Tapi, jika hasilnya jelek, lembaganya dipertanyakan. "Namun tak sampai dibawa ke ranah hukum," tutur Adjie.

Halaman Selanjutnya
img_title