Jessica Wongso Sempat Ajukan Banding Tahun 2017 Hingga PK Namun Ditolak

Jessica Wongso
Sumber :
  • intipseleb

VIVA Bandung – Berikut ini profil lengkap Jessica Wongso yang kembali viral soal kasus kopi sianida. Jessica Wongso adalah seorang perancang grafis berkebangsaan Indonesia yang dikenal karena membunuh temannya, Wayan Mirna Salihin, pada 6 Januari 2016 di Kafe Olivier yang berada di Grand Indonesia.

Profil Timnas U-23 Qatar, Tuan Rumah yang Akan Jadi Lawan Perdana Indonesia di Piala Asia 2024

Jessica lahir di Jakarta pada 9 Oktober 1988 sebagai putri bungsu dari tiga bersaudara pasangan Winardi Wongso dan Imelda Wongso. Keluarganya merupakan penganut agama Buddha dan pengusaha plastik onderdil sepeda di Jakarta.

Jessica menempuh pendidikan di SMA Kristen Penabur Krendang dan kemudian melanjutkan pendidikannya di Jurusan Desain Grafis Universitas Sydney. Setelah lulus, ia bekerja sebagai perancang grafis di sebuah perusahaan di Jakarta.

Pernah Kuliah Kedokteran di UGM, Profil Mbah Benu Pimpinan Jemaah Aolia Gunungkidul

Jessica Wongso

Photo :
  • VIVA.co.id

Pada 6 Januari 2016, Jessica bertemu dengan Mirna di Kafe Olivier untuk ngopi bersama. Setelah meminum kopi yang dipesankan oleh Jessica, Mirna langsung kejang-kejang dan meninggal dunia. Hasil otopsi menunjukkan bahwa Mirna meninggal akibat keracunan sianida.

Profil Salwan Momika, Atheis Liberal yang Bakar dan Injak Al-Quran di Hari Idul Adha

Jessica ditangkap oleh polisi pada 29 Januari 2016 dan didakwa dengan pembunuhan berencana. Sidang kasus Jessica berlangsung selama berbulan-bulan dan akhirnya Jessica divonis 20 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 27 Oktober 2016.

Jessica mengajukan banding atas vonis tersebut, namun bandingnya ditolak oleh Pengadilan Tinggi Jakarta pada 27 April 2017. Jessica kemudian mengajukan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung, namun PK-nya juga ditolak pada 7 Juni 2018.

Halaman Selanjutnya
img_title