Yakini Jessica Wongso Pembunuh Wayan Mirna, Prof Eddy Bicara Ini

Wamenkumham, Edward Omar Syarif alias Prof Eddy
Sumber :
  • YouTube Curhat Bang Denny Sumargo

VIVA Bandung – Wamenkumham Edward Omar Syarif alias Prof Eddy meyakini bahwa Jessica Wongso sebagai pembunuh Wayan Mirna Salihin dengan menggunakan racun dalam kopi sianida.

Dihujat Netizen Usai Sebut Bahasa Indonesia Miskin Kosakata, Ini Klarifikasi Indah G

Dia pun mengungkapkan beberapa alasan kenapa pihaknya meyakini hal tersebut. Menurutnya, Jessica mungkin tidak tampak secara langsung menuangkan racun sianida ke kopi Mirna. Tapi, bukti yang disebut sebagai direct evidence (saksi mata) tidak menjadi satu-satunya bukti kuat dalam persidangan. 

"Tapi ada 6 bukti lainnya, yang namanya saksi mata ini hanya satu per tujuh, masih ada testimonium evidence termasuk di dalam scientific evidence, terus ada substitute evidence, documentary evidence, sampai demonstrative evidence, lalu yang terakhir real or physical evidence yang masuk dalam hard evidence," kata Prof Eddy dalam podcast Deddy Corbuzier bebrapa waktu lalu.

Saling Serang ! Habib Jafar dan Pendeta Marcel Bikin Heboh Acara Podcast

Tak hanya itu, Prof Eddy menyebutkan jenazah Mirna Salihin diautopsi untuk mengetahui kadar racun sianida dalam tubuhnya.

"Jadi Mirna itu diautopsi pada tanggal 10 Januari 2016, 3 hari setelah kematian itu, bahwa tidak seluruh sampel diambil dari tubuhnya, ya itu benar, karena sudah terbukti dari awal (ada sianida di tubuh Mirna)," tuturnya.

Habib Jafar Tanya Pendeta Marcel yang Ajak Nonis War Takjil Umat Muslim, Nggak Nyangka!

Wayan Mirna Salihin

Photo :
  • Viva.co.id

Prof Eddy menerangkan, pemeriksaan lewat digital forensik adalah salah satu pencarian alat bukti yang dilakukan terhadap Jessica Wongso dalam kasus Mirna Salihin. Hasil digital forensik itu kemudian menjadi sejumlah hal yang memberatkan Jessica dalam pemeriksaan. 

Halaman Selanjutnya
img_title