PKS Kritik KPK Terkait Penangkapan Syahrul Yasin Limpo

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan komentar terkait penangkapan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

PKS Menemukan kejanggalan terkait penangkapan Mentan tersebut. Bahkan partai berasaskan Islam tersebut menyebut KPK ingin mempertontonkan panggung besar kepada publik.  

"Ada drama. Seolah ingin ada panggung besar," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada awak media, Jumat, 13 Oktober 2023.

Nasdem Tegas Akan Hormati Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024 Apapun Hasilnya

Mardani mengakui, KPK memang memiliki hak untuk melakukan penangkapan. Tapi, dia mengingatkan agar KPK tidak melibatkan unsur politisasi dalam penangkapan tersebut.

"Penegakan hukum mestinya fokus ke proses yang transparan dan adil. Bab penangkapan itu hak aparat. Tapi jangan ada politisasi," ujarnya.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Mardani Ali Sera

Photo :
  • VIVA/Rifki Arsilan

Mardani mengungkap alasan pihaknya mengatakan penangkapan Syahrul Yasin Limpo bagian dari drama yang ingin ditunjukkan Firli Bahuri cs. Padahal sebelumnya SYL sudah jelas menyatakan bakal kooperatif dan bersedia hadir pada pemanggilan berikutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title