Otto Hasibuan Sebut Dokter yang Pertama Tangani Mirna Tak Pernah Diperiksa Polisi: "Heran kan?"

Jessica Wongso dan kuasa hukumnya, Otto Hasibuan
Sumber :
  • VIVA.co.id

Bandung Pengacara Otto Hasibuan mengungkapkan bahwa dalam podcast dr. Richard Lee di saluran YouTube-nya, ia menyebutkan adanya seorang dokter yang pertama kali menangani Wayan Mirna Salihin setelah dia dibawa ke rumah sakit setelah meminum kopi di sebuah mal di Jakarta.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

"Nah setelah diminum, dia langsung tergeletak, orang bilang mati, tapi salah. Kemudian, Hani cicipi di minum juga pakai sedotan. Jessica gak cicipi ya. Nah setelah dia meninggal, dibawa lah dia ke dokter yang ada di situ, ini menjadi persoalan ya," kata Otto seperti dikutip VIVA, Minggu, 15 Oktober 2023.

Pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan.

Photo :
  • Viva.co.id
Dihujat Netizen Usai Sebut Bahasa Indonesia Miskin Kosakata, Ini Klarifikasi Indah G

Setelah itu, kata Otto, Mirna langsung diperiksa oleh salah satu dokter yang berada di kawasan mal tersebut. Otto mengaku melihat keterangan dari media bahwa hasil pemeriksaan Mirna masih bagus.

"Kan dokter ada ya di Grand Indonesia (GI) itu ya. Dari keterangan yang saya baca dari media, dia sendiri waktu melihat itu jelas, masih ada nadi lengkap, tensi bagus dan sebagainya," kata Otto.

Diminta Hadir Sebagai Saksi Pada Sidang Sengketa Pilpres, Megawati Tertawa Kata Hasto

Namun, lanjut Otto, pihak kepolisian pada saat itu tidak pernah memeriksa dokter yang pertama kali menangani Mirna usai meminum kopi tersebut. Otto menilai seharusnya, polisi melakukan pemeriksaan secara runut atau sesuai alur dari awal.

"Tapi ini enggak periksa ini orang (dokter yang menangani Mirna pertama kali). Heran kan? Kalau you polisi, periksa enggak? Periksa kan harusnya runut kan? Tapi ini enggak pernah muncul di persidangan," ucap Otto.

Halaman Selanjutnya
img_title