Justitia Avila Veda, Pendekar Hukum Korban Kekerasan Seksual

Justitia Avila Veda, Penerima Penghargaan Satu Indonesia Awards 2022
Sumber :
  • Satu Indonesia

VIVA BandungJustitia Avila Veda adalah Advokat yang pernah menjadi korban kekerasan seksual. Atas dasar itu, ia terpanggil untuk membantu korban kekerasan seksual lainnya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 11 Mei 2024

Wanita asal Kota Depok, Jawa Barat tersebut merasa prihatin dengan fenomena Kekerasan Seksual yang jumlahnya semakin meningkat di Indonesia. 

Akhirnya pada Juni 2020, Justitia Avila Veda bersama teman-temannya membentuk program yang dapat membantu korban kekerasan seksual dengan diberi nama Kelompok Advokat untuk Keadilan Gender (KAKG).

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 11 Mei 2024

"Bagian dari saya menyembuhkan diri adalah dengan membantu orang lain. Aku punya banyak banget knowledgenya, aku punya modalnya, punya koneksinya, itupun ketika terjadi sama aku sangat susah buat menolong diriku sendiri," kata Justitia Avila Veda dalam Bincang Inspiratif beberapa waktu lalu.

"Gimana sama orang-orang yang bahkan gak punya opsi untuk menolong diri sama sekali? Mereka simply gak tahu apa yang harus dilakukan," sambungnya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 10 Mei 2024

Justitia Avila Veda, Penerima Penghargaan Satu Indonesia Awards 2022

Photo :
  • Satu Indonesia

Setelah program itu berjalan, ternyata banyak para advokat lainnya yang tertarik untuk bergabung dalam program sosial yang digagas Justitia Avila Veda. Diketahui, program unggulan KAKG adalah "Pendampingan Korban Kekerasan Seksual Berbasis Teknologi."

Halaman Selanjutnya
img_title