Pemandu Wisata Lokal Protes Turis Asing Jadi Guide Ilegal di MotoGP Mandalika

Guide Asing
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Sejumlah turis tertangkap basah menjadi guide ilegal di Bandara Lombok. Mereka tertangkap tangan sedang menyambut tamu yang datang dari Bandara Lombok dan memandu mereka untuk melakukan sejumlah perjalanan wisata. Apa motif mereka?

Sebut TGB Ulama Penjilat, Masa Pendukung Ultimatum Habib Quraish

Peristiwa mengejutkan terjadi di Bandara Lombok pada Jumat 13 Oktober 2023. Sejumlah turis asing yang mengaku dari pihak Shell tertangkap tangan sedang menjalankan bisnis guide ilegal. Siapa mereka?

Antrean Penonton MotoGP Mandalika

Photo :
  • Viva.co.id
Update Moto GP : Luca Marini Pastikan Bertahan di Mooney VR46 Hingga 2024

“Pihak EO Shell menjawab tidak menggunakan guide lokal karena sudah menggunakan guide bule beberapa tahun lalu setiap datang ke Lombok,” kata Lo’is menceritakan komunikasinya dengan pihak EO Shell, Sabtu 14 Oktober 2023.

Saat ditanya siapa koordinator lapangan dari guide bule ini, pihak EO Shell menjawab seseorang dengan nama Fathur.

Francesco Bagnaia Harapkan Bisa Segera Pulih Dari Cedera

Pihak HPI NTB kemudian bertemu Fathur di sebuah hotel di Mataram. Kemudian disepakati menggunakan tiga pemandu wisata lokal untuk mendampingi para tamu mulai dari makan malam di Dapur Sasak Udayana hingga program berakhir.

Namun saat bus akan balik ke hotel, beberapa oknum keamanan dari pihak Shell datang menghampiri para guide lokal dan menolak kehadiran mereka. Ketiga bus kemudian balik hotel tanpa didampingi guide lokal dari HPI NTB.

Halaman Selanjutnya
img_title