Kisah Tragis Enuh Nugraha, Alumni ITB Jadi ODGJ Sejak Ditinggal Sang Kekasih

Enuh Nugraha, ODGJ Viral Alumni ITB
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung - Kisah ODGJ bernama Enuh Nugraha tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Enuh ditemukan di pinggiran jalan dalam keadaan lemas dan berpenampilan tak karuan oleh Sukaryo Adiputra, YouTuber pemilik akun Sinau Hurip.

Akhirnya Terkuak! Identitas Emak-emak Pengemis Viral, Ternyata Orang Bandung

Dalam cuplikan video tersebut, Enuh mengaku berdomisili di Ujungberung, Bandung. Kendati berpenampilan layaknya ODGJ pada umumnya, namun ternyata Enuh pernah menempuh pendidikan di kampus ternama di Bandung, yaitu ITB.

Enuh mengaku dirinya merupakan lulusan Prodi Teknik Kelautan, Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 1997. Dirinya berhasil lulus dengan mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 2,97. 

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

“Kuliah di ITB, jurusan laut di Jalan Ganesha 10, IPK 2,97,” ungkap laki-laki kelahiran 11 November 1977 itu.

Enuh menambahkan dalam pengakuannya, dahulu dirinya sempat bekerja di salah satu perusahaan asal Tiongkok. Dirinya ditugaskan di bagian perancangan. Namun semuanya mulai berubah ketika wanita yang ia sayangi meninggal dunia. 

4 Game Viral Bagi-Bagi Saldo DANA Gratis, Sekali Main Dapat Rp500 Ribu Per Jam

Enuh kemudian bercerita, dahulu dirinya sangat mencintai seorang perempuan cantik bernama Sri Endah. Namun, belum sempat dinikahi, Sri Endah sudah meninggalkan Enuh selama-lamanya.Sukaryo Adiputro pun langsung mengambil kesimpulan bahwa kepergian Sri Endah lah penyebab Enuh menjadi seperti ini. Dia lantas mengkonfirmasi sangkaan tersebut kepada Enuh.   

“Sepertinya dia ini orang top loh dahulu, tapi kok bisa seperti ini ya sekarang, gara-gara Sri Endah ya? Gara-gara Sri Endah meninggal terus kamu jadi seperti ini?” tanya pria yang akrab disapa Adi itu.

Halaman Selanjutnya
img_title