IMM Kerahkan Massa di Aksi Bela Palestina 5 November

IMM ikut serta dalam aksi bela Palestina
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) memastikan bakal terlibat di agenda Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina pada Minggu, 5 November 2023 mendatang. Dikonfirmasi Jumat (03/10) siang, Baikuni Alshafa selaku koordinator lapangan untuk massa IMM membenarkan hal tersebut.

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Menikah Beda Agama, MUI Singgung Soal Zina

Seperti diketahui bahwa aksi tersebut diinisiasi oleh sejumlah pihak, termasuk diantaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Tak hanya dari kalangan umat Islam, aksi yang bakal digelar di Titik Aksi Monas, Jakarta Pusat ini sedianya akan diikuti berbagai elemen masyarakat. Mulai dari komunitas hingga organisasi keagamaan lainnya.

Sebelumnya, DPP IMM telah menyerukan untuk melakukan pemihakan secara penuh terhadap kemerdekaan Palestina. Menurut Baikuni yang juga merupakan Ketua Bidang Hikmah dan Kajian Publik DPP IMM ini menegaskan bahwa pemihakan ini adalah manifesto dari amanat konstitusi Indonesia yang menyerukan perdamaian dan penghapusan penjajahan di atas dunia.

Aksi Zita Anjani Bagi-bagi Kopi untuk Palestina di CFD Usai Dihujat Netizen Soal Starbucks

“Situasi geopolitik yang terjadi saat ini patut mengundang reaksi publik di seluruh dunia, utamanya Indonesia. Insiden yang terjadi di Palestina itu ialah murni penjajahan Israel kepada bangsa Palestina,” ungkap Baikuni.

Semangka simbol perlawanan rakyat Palestina

Photo :
  • Viva.co.id
IMM Stikes Muhammadiyah Cirebon Gelar DAD Akbar

Lebih jauh, menurut Alshafa, narasi ‘pembelaan diri’ adalah dalih bengis untuk membenarkan praktik kolonialisme terhadap bangsa Palestina.

“Indonesia jelas harus bersikap. Keberpihakan itu adalah manifestasi dari perintah konstitusi untuk menjaga perdamaian dan menghapus penjajahan di atas dunia,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title