DKPP Jabar Gelar Kegiatan Penangan dan Pencegahan Stunting

DKPP Jabar
Sumber :
  • Dok. DKPP Jabar

BANDUNG – Tim stunting DKPP Jabar bersama Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kadis DKPP Jabar beserta Kepala Dinas Ketahanan Pangan di Kabupaten melaksanakan kegiatan penanganan dan pencegahan stunting.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024

"Sasaran dari kegiatan ini adalah ini 400 Balita di tiga kabupaten dengan angka prevalensi stunting yang tinggi yakni Kabupaten Garut, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat," tulis keterangan DKPP Jabar, dikutip dari dkpp.jabarprov.go.id, Senin, 20 Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut diterangkan jika stunting bisa dicegah dengan menerapkan pola asuh, pola makan, dan pola kebersihan yang benar. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024

"Pola makan yang benar dan bergizi untuk anak salah satunya adalah dengan mengonsumsi protein hewani," lanjutnya.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian paket protein hewani berupa susu, telur, daging ayam, dan juga buku saku penanganan stunting.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 3 Mei 2024

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan angka konsumsi protein hewani bagi balita sebagai upaya penanganan stunting dan juga meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting," pungkasnya.

Dengan adanya upaya pencegahan ini pemerintah berharap bisa menurunkan angka prevalensi stunting di Jawa Barat sesuai dengan standar WHO yakni dibawah angka 20 persen.