Anwar Usman: Semoga Allah Ampuni Orang yang Berkata MK Mahkmah Keluarga

Ketua MK Anwar Usman.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman angkat suara terkait sindiran MK sebagai Mahkamah Keluarga. Anwar berharap, Siapapun yang menyinggung MK sebagai Mahkamah Keluarga diampuni oleh Allah SWT. 

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

"Ada yang tega mengatakan MK sebagai Mahkamah Keluarga, masyaallah. Mudah-mudahan diampuni oleh Allah SWT," ucap Anwar dalam konferensi pers di Gedung MK, Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Anwar tidak terlalu mempermasalahkan akan fitnah tersebut. Akan tetapi, dirinya berharap fitnah tersebut harus diluruskan. 

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

"Namun fitnah keji yang menerpa saya bahwa saya memutus perkara tertentu berdasarkan kepentingan pribadi dan keluarga, hal itulah yang harus diluruskan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Anwar mengaku sebagai negarawan harus berani mengambil keputusan. Apalagi keputusan MK bukan berlaku untuk hari ini saja.  

Bukan di MK, Prabowo Akan Saksikan Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres 2024 di Tempat Ini

"Seorang negarawan harus berani mengambil keputusan demi generasi yang akan datang. Jadi semua keputusan MK bukan berlaku untuk hari ini, tapi untuk generasi yang akan datang. Berbeda halnya dengan politisi yang, mohon maaf, yang mengambil keputusan berdasarkan kepentingan pemilu yang sudah menjelang putusan MK, sekali lagi tidak berlaku untuk saat ini saja. Tetapi berlaku untuk seterusnya," tandas Anwar.

Ketua MK Anwar Usman dan Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title