Kala Sandiaga Uno dan Anies Baswedan Saling Klaim Kemenangan Pilres 2024

Anies-Sandi dan Prabowo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA Bandung - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno memprediksi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2024 akan dimenangkan Ganjar-Mahfud dua putaran. Pasangan Anies - Muhaimin (Amin) justru memprediksi hal yang berbeda. Pasangan yang diinisiasi oleh Partai Nasdem ini yakin, jika Pilpres 2024 hanya akan berlangsung dalam satu putaran.

Pede Hadapi Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saya Tak Pernah Kalah Lawan Mereka

"Survei yang kami miliki memang tidak di-publish, tapi sudah disampaikan data TPN menunjukkan bahwa persaingan antara dua kandidat teratas ini, perlu kerja keras untuk bisa memastikan keunggulan kita," kata Sandi di DPP PPP, pada Minggu, 12 November 2023.

Menurut Sandi, faktor tersebut karena masih ada 20 persen calon pemilih yang belum menentukan pilihannya, maka dirinya sangat realistis untuk dua putaran.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

"Dapat kita prediksi bahwa dengan situasi sekitar 20 persen yang belum menentukan pilihan, maka kami secara realistis untuk di Pilpres ini terlihat terbuka sekali untuk putaran kedua," ucapnya.

Lebih lanjut, Sandi membeberkan bahwa tiap-tiap peserta Pilpres memiliki survei internalnya masing-masing. Menurutnya, survei tersebut tidak akan disebarluaskan.

Cara Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari, Coba 3 Aplikasi Ini

"Ya kalau survei internal itu saya yakin, ini semua kontestan punya survei yang tidak akan pernah mereka publish dan itu adalah gambaran yang real," jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Photo :
  • VIVA.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title