Presiden Israel Issac Herzog Tuding Hamas Gunakan Ideologi Hitler Untuk Musnahkan Yahudi

Presiden Israel, Isaac Herzog
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Presiden Israel Isaac Herzog mengklaim pihaknya telah menemukan salinan buku Mein Kampf tulisan Adolf Hitler di tubuh seorang pejuang Hamas di Gaza. Dia mengaku menemukan buku tersebut sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Arab di kamar anak-anak yang diubah menjadi pangkalan militer Hamas. Manifesto anti semit itu pertama kali dicetak pada tahun 1925.

Kasus Mahasiswa STIP Dianiaya Senior, Terungkap Percakapan Terakhir Korban dengan Tersangka

"Kami menemukan salinannya di Gaza utara. Beberapa orang di Hamas berulang kali mempelajari ideologi Adolf Hitler yang membenci orang Yahudi," kata Herzog, dikutip dari BBC Internasional, Rabu, 15 November 2023.

Selain memberikan tuduhan kepada Hamas, Herzog juga mengklaim pihaknya tidak pernah menyerang rumah sakit yang berisikan warga sipil. Melainkan dia mengklaim menyerang rumah sakit yang telah dijadikan pangkalan militer Hamas.

Aksi Zita Anjani Bagi-bagi Kopi untuk Palestina di CFD Usai Dihujat Netizen Soal Starbucks

"Kami bekerja sesuai dengan aturan hukum kemanusiaan internasional. Kami memperingatkan setiap warga sipil, karena rumah mereka telah menjadi basis teror," ujar Herzog.

Buku Mein Kampf

Photo :
  • Viva.co.id
Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Ketika disindir soal seruan negara-negara sekutu untuk melakukan gencatan senjata demi mencegah berjatuhannya korban sipil, Herzog menegaskan Israel berhak mempertahankan diri usai serangan pada bulan Oktober lalu.

“Kami tentu saja mendengarkan sekutu kami, tapi yang pertama dan terpenting, kami membela diri,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title