Gibran Ungkap Topik Obrolan dengan Megawati Saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Momen Gibran dan Kaesang Sungkem ke Megawati
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka sempat mencium tangan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Momen unik itu terjadi saat proses pengundian dan penetapan nomor urut capres-cawapres di KPU, Selasa, 14 November 2023.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

Walikota Solo itu terlihat menyalami tangan Megawati sebagai bentuk rasa hormatnya kepada Ketum PDIP. Tidak hanya itu, ia juga mengajak adiknya yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep untuk mencium tangan Megawati.

"Yang jelas beliau orang yang saya hormati. Orang yang paling dituakan di acara kemarin ya otomatis saya harus sungkem dan menyalami beliau. Termasuk (ngajak) adik (untuk sungkem ke Mega)," kata Gibran di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu, 15 November 2023.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Gibran pun membeberkan isi obrolan singkatnya dengan Megawati saat itu.

"Ya menanyakan keadaan aja, sehat bu? Itu aja yang penting," ujar dia.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Gibran mengaku, pertemuan kemarin merupakan kali pertama dirinya bertemu dengan Megawati usai dideklarasikan sebagai Cawapres Prabowo. Langkah politiknya itu berbeda dengan PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di 2024.

"Njih (pertemuan pertama), sudah lama tidak ketemu," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
img_title