Makin Banyak, Ini Deretan Negara Asia Pendukung Israel

Bendera Israel
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Konflik Israel dan Palestina hingga saat ini masih dalam sorotan publik. Bahkan serangan Israel ke Palestina memakan puluhan ribu korban jiwa yang masyoritas berasal dari Jalur Gaza dengan lebih dari 10.300 jiwa.

3 Pelaku Baru Penganiayaan Taruna STIP Terungkap, Peran Masing-Masing Dibongkar

Publik banyak yang mencari tahu negara apa saja yang mendukung Israel. Melansir dari VIVA Group, berikut sejumlah negara yang pro Israel dengan menjalin hubungan diplomatik. Dukungan mengalir dengan bentuk pernyataan maupun bantuan yang dikeluarkan oleh pemimpin negara tersebut. 

1. Singapura

Kasus Mahasiswa STIP Dianiaya Senior, Terungkap Percakapan Terakhir Korban dengan Tersangka

Singapura lebih dari setengah abad menjalin hubungan diplomatik yang baik dengan Israel. Kedekatan mereka dipengaruhi oleh situasi geopolitik yang serupa karena keduanya merupakan negara yang relatif kecil dan dikelilingi negara tetangga yang jauh lebih besar. 

Menteri Luar Negeri Singapura, Dr Vivian Balakrishnan, menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Hamas pada 7 Oktober lalu adalah tindakan terorisme dan kebrutalan yang ekstrem. Ia menilai bahwa serangan tersebut adalah tindakan yang tak dibenarkan. 

Aksi Zita Anjani Bagi-bagi Kopi untuk Palestina di CFD Usai Dihujat Netizen Soal Starbucks

2. India

Beberapa jam setelah Hamas melancarkan serangan terhadap Israel, PM India adalah salah satu pemimpin dunia yang memberikan tanggapan. Dalam pernyataannya, Narendra Modi mengutuk serangan teroris dan India berdiri dalam solidaritas bersama Israel. 

Halaman Selanjutnya
img_title