5 Fakta Unik Tentang Israel, Islam Jadi Agama Terbesar

Bendera Israel
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung - Negara Israel adalah sebuah negara Zionis yang sejarahnya dipenuhi dengan kontroversi yang sangat kompleks. Di balik berita-berita kontroversinya, ternyata negara tetangga Palestina ini memiliki fakta-fakta unik yang jarang diketahui masyarakat umum. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

1. Sejarah yang Kaya

Aktivis Pro Israel dan Yahudi Monique Rijkers

Photo :
  • Istimewa
Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Israel adalah salah satu dari sekian wilayah yang memiliki sejarah tertulis terpanjang yang pernah ada. Terdapat situs sejarah yang sangat penting yang kini berada di bawah naungan Israel, diantaranya ada Yerusalem, Bethlehem, dan Masada, yang menjadi saksi peristiwa sejarah kehidupan Yesus Kristus, pemberontakan orang Yahudi melawan Romawi, serta perjalanan suku Ibrani keluar dari Mesir.

2. Pusat Inovasi Teknologi

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Teknologi AI

Photo :
  • -

Meskipun luas wilayahnya sangat kecil, namun negara pimpinan PM Netanyahu ini terkenal sebagai "Startup Nation" karena disana terdapat perusahaan rintisan (startup) teknologi per-kapita dari negara-negara di dunia. Terdapat perusahaan teknologi terkenal yang lahir di negara tersebut, seperti Waze, Mobileye, dan Wix.

Halaman Selanjutnya
img_title