Didapuk Jadi Polisi Wanita Terbaik di PBB, Berikut Profil Briptu Renita Rismayanti

Briptu Renita Rismayanti
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Nama Briptu Renita Rismayanti belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat masyarakat Tanah Air. Hal itu, lantaran dirinya berhasil meraih penghargaan United Nations Women Police Officer of the Year Award 2023 alias Polisi Wanita Terbaik 2023 dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Pasca Serangan Iran Meluluhlantakan Israel, Arab Saudi Desak PBB Lakukan Hal Ini

Penghargaan bergengsi tersebut, dirinya dapatkan saat mengikuti gelaran upacara di Markas Besar PBB di New York, 16 November 2023. Penghargaan tersebut sebagai bukti rasa terimakasih dunia terhadap kontribusinya terhadap perdamaian dunia. Lantas siapakah sosok Briptu Renita Rismayanti? Berikut profil singkatnya.

Profil Briptu Renita

Profil Timnas U-23 Qatar, Tuan Rumah yang Akan Jadi Lawan Perdana Indonesia di Piala Asia 2024

Briptu Renita Rismayanti

Photo :
  • Viva.co.id

Briptu Renita Rismayanti lahir di Magelang, 28 Oktober 1996. Saat berusia 27 tahun, dirinya telah memegang pangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu). Kiprah di dunia kepolisian diawalinya sebagai petugas informasi publik pada tahun 2014, sejak saat itu dirinya langsung menunjukan dedikasinya.

Pernah Kuliah Kedokteran di UGM, Profil Mbah Benu Pimpinan Jemaah Aolia Gunungkidul

Pengalaman dan Kemampuan

Renita memiliki banyak pengalaman dalam berbagai keahlian, seperti administrasi, pelatihan, serta logistik. Tak hanya itu, dirinya juga tergabung dalam Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) di bawah naungan Irjen Pol Krishna Murti. Selain itu, dirinya juga memiliki kemampuan berbahasa daerah dan asing, serta keahlian di bidang teknologi dan data. Berbagai kemampuan itu lah yang menyebabkan dirinya menjadi sosok berkualitas dan multitalenta.

Halaman Selanjutnya
img_title