Terpilih Jadi Pimpinan MUI, Anwar Iskandar Janji Akan Kawal Pemilu Agar Masyarakat Tidak Terbelah

Ketua Umum MUI, KH. Anwar Iskandar
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Anwar Iskandar, mengungkapkan agenda besar yang akan dikawal oleh MUI adalah soal Pemilu 2024. Anwar menegaskan, MUI harus bisa menjaga bagaimana caranya masyarakat tidak terbelah akibat pesta demokrasi lima tahunan ini.

MUI Himbau Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Juara Piala Asia 2024 dan Lolos ke Olimpiade Paris

“Kepentingan besar yang mesti dijaga MUI adalah bagaimana pemilu ini atau pemilu yang akan datang ini tidak membelah persatuan bangsa,” kata Anwar di Jakarta pada Jumat, 17 November 2023.

Lanjut Anwar, persatuan dan kesatuan bangsa merupakan modal besar yang dibutuhkan bangsa ini untuk bergerak lebih maju. Oleh karena itu, menurut Anwar para ulama yang tergabung dalam MUI akan dikerahkan untuk memberikan nasihat kepada masyarakat terkait persatuan dan kesatuan. 

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

“Majelis Ulama Indonesia memiliki anggota puluhan, 80 ormas Islam yang itu nanti akan memberikan edukasi kepada masyarakat, imam-imam, mubaligh, dai supaya tetap bisa menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, menjaga persatuan Indonesia,” ujarnya. 

Ketua Umum MUI, KH. Anwar Iskandar

Photo :
  • Viva.co.id
Cara Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari, Coba 3 Aplikasi Ini

Anwar menegaskan, Pemilu bukanlah segalanya. Jangan sampai hanya karena pemilu masyarakat jadi terpecah belah hanya karena perbedaan pandangan politik saja. 

“Tidak boleh kemudian karena pilihan berbeda, menjadikan bangsa ini terbelah. Itu kepentingan besar dari MUI yang harus kita amankan bersama-sama,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title