Sturbuck Beri Statemen Pada MUI Soal Dukung Isrel, Kita Resmi

Gerai Starbucks
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung –Asrorun Niam Sholeh, Ketua Bidang Fatwa MUI, mengatakan bahwa fatwa tersebut adalah bukti komitmen untuk mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

"Mendukung pihak yang diketahui mendukung agresi Israel, baik langsung maupun tidak langsung, seperti dengan membeli produk dari produsen yang secara nyata mendukung agresi Israel hukumnya haram," kata Niam menyampaikan isi fatwa MUI di Jakarta, Jumat, 10 November 2023.

MUI memberikan himbauan kepada masyarakat muslim di Tanah Air untuk semaksimal mungkin tidak menggunakan segala produk yang terafiliasi dengan Israel.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

"Dukungan terhadap kemerdekaan Palestina saat ini hukumnya wajib. Maka kita tidak boleh mendukung pihak yang memerangi Palestina, termasuk penggunaan produk yang hasilnya secara nyata menyokong tindakan pembunuhan warga Palestina." kata Niam.

Kali ini, Merek Starbucks mulai dituduh mendukung penjajahan Israel dan mendukungnya. 

Ini Alasan Nikita Mirzani Tak Bisa Akur dengan Lolly

Selain itu, tuntutan untuk boikot barang-barang yang berafiliasi dengan Israel semakin meningkat di hampir setiap negara.

Starbucks Indonesia membantah dalam pernyataan resmi yang diperbarui pada Oktober 2023 bahwa perusahaannya dan mantan presiden Howard Schultz mendukung Israel secara finansial.

Halaman Selanjutnya
img_title