Ijtima Ulama Rekomendasikan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung - Ijtima ulama dan tokoh nasional baru saja digelar di Kompleks Majelis Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 18 November 2023. Dan hasilnya merekomendasikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

"Capres dan cawapres yang direkomendasikan adalah yang datang yaitu Pak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," kata anggota SC Ijtima Ulama Aziz Yanuar, dikutip Minggu, 19 November 2023.

Ijtima ulama yang dilaksanakan di Kompleks Az-Zikra, Bogor, tersebut dihadiri langsung oleh pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Dalam sambutannya, Anies Baswedan memaparkan soal peran ulama bagi kehidupan bangsa.

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

Menurutnya, ulama adalah mitra pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, bukan sebagai musuh.

"Kita melihat bahwa alim ulama adalah mitra dari umarah, bukan sebagai lawan, bukan apalagi musuh. Justru menjadi tempat di mana kita mendapatkan nasihat, kita mendapatkan petunjuk, kita berkonsultasi," kata Anies.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Ijtima Ulama di Ponpes Az zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat

Photo :
  • Viva.co.id

Tidak sampai di situ, Anies juga menyinggung terkait mengembalikan marwah petinggi negara. Khususnya soal prinsip serta keadilan hukum di Indonesia. Dia tidak menghendaki jika hukum digunakan untuk kepentingan politik semata.

Halaman Selanjutnya
img_title