Perusahaan Milik Istri Rafael Alun Trisambodo Dipertanyakan JPU

Rafael Alun Trisambodo Pakai Rompi Tahanan KPK Usai Diperiksa KPK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bandung – Persidangan perkara gratifikasi dan tindak pencucian uang (TPPU) terdakwa Rafael Alun Trisambodo dilanjutkan dengan keterangan ahli hukum. 

Bukan di MK, Prabowo Akan Saksikan Pengumuman Hasil Sengketa Pilpres 2024 di Tempat Ini

Adapun ahli yang dihadirkan pihak Rafael Alun ialah Fully Handayani, dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia sekaligus Notaris dan PPAT Kabupaten Tangerang. 

Jaksa penuntut umum (JPU) Kejagung mencecar ahli yang dihadirkan pihak Rafael Alun terkait kepemilikan perusahaan milik istrinya, Ernie Meike Torondek.

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

"Yang bersangkutan (Rafael Alun,red) dengan ada jabatan atau kewenangan yang core bussines-nya sama dengan perusahaan atau si istri menjadi komisaris, bagaimana?"tanya jaksa di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

Fully menjelaskan posisi Rafael Alun sebagai pejabat negara tidak ada kaitannya dengan perusahaan, yang mana atas nama istrinya.  

Siskaeee Tak Kunjung Disidang, Polisi Beri Penjelasan

Adapun, Ernie menjabat sebagai komisaris dan pemilik saham PT Artha Mega Ekadhana (ARME) dan PT Cubes Consulting.

"Itu tidak ada sangkut pautnya ketika pemegang saham. Jadi, enggak ada urusannya," sahut Fully. Dia menjelaskan hal tersebut bisa terjadi lantaran saham atas nama Ernie, bukan Rafael Alun Trisambodo. 

Halaman Selanjutnya
img_title