Cara Ghisca Debora Raup Rp15 Miliar dari Tipu-tipu Tiket Konser Coldplay

Ghisca Debora Aritonang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung Ghisca Debora Aritonang, yang diduga melakukan penipuan tiket konser Coldplay hingga meraup untung miliaran rupiah, mengaku kenal pihak promotor. Modus ini yang ia gunakan untuk menipu.

Cara Tarik Saldo DANA Gratis Tanpa Batas, Dijamin Langsung Masuk Rekening

Ghisca Debora Aritonang mengikuti war tiket dan berhasil mendapatkan tiket. Kemudian, ia mulai menjual dan menawarkan tiket tersebut kepada teman-temannya. 

Ghisca Debora Aritonang

Photo :
  • Istimewa
Ghisca Debora Aritonang, Penipu Tiket Konser Coldplay, Akhirnya Divonis 3 Tahun Penjara

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro, mengatakan bahwa Ghisca Debora Aritonang menawarkan tiket.

"Kemudian GDA ini menawarkan kepada teman-temannya sebagai reseller dengan dalih tiket tersebut adalah tiket compliment yang dijanjikan akan dapat menjelang pelaksanaan Coldplay," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Senin 20 November 2023.

Sikat Pelaku Penipuan yang Ngaku Kenal dengan Megawati, Habib Bahar: Kalau Beking Iblis, Saya Makan

Alhasil, para korban percaya bahwa Ghisca Debora Aritonang benar-benar kenal dengan promotor. Padahal, sejak bulan Mei hingga November, ia sama sekali tidak berkomunikasi dengan pihak promotor.

"Yang bersangkutan meyakinkan kenal dengan perantara atau promotor, padahal sampai bulan Mei dengan November tidak ada komunikasi apapun dengan pihak perantara atau tiket dan sebagainya," ujar dia. 

Halaman Selanjutnya
img_title