Bukan Kali Ini Saja, Ternyata Ghisca Debora Jadi Calo Tiket Konser Artis Internasional Sejak 2022

Ghisca Debora Aritonang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung - Nama Ghisca Debora Aritonang tengah menjadi sorotan masyarakat Tanah Air. Bukan tanpa sebab, dirinya berhasil melakukan penipuan penjualan tiket konser Coldplay palsu dengan torehan keuntungan mencapai Rp15 miliar.

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final AFC Cup

Namun, rupanya bukan kali ini saja mahasiswa Trisakti itu jadi calo. Sejak tahun 2022 dirinya sudah sering melakukan bisnis calo tiket konser artis internasional.

"Jadi tersangka profilnya sejak tahun 2022 itu sudah sering menjadi reseller tiket konser-konser internasional," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Selasa 21 November 2023.

Ludahi Penonton Konser Bruno Mars di Singapura, Selebgram Una Dembler Dihujat Netizen Indonesia

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Photo :
  • Viva.co.id

Sebelum kejadian penipuan tiket Coldplay, Ghica mengaku selalu berhasil mendapatkan tiket konser tiap-tiap artis internasional yang manggung di Indonesia. Namun, untuk konser Coldplay di Jakarta kemarin, dirinya gagal mendapatkan tiket tersebut.

Ghisca Debora Aritonang, Penipu Tiket Konser Coldplay, Akhirnya Divonis 3 Tahun Penjara

"Biasanya menurut keterangan tersangka itu bisa didapatkan, tapi kali ini tersangka tidak bisa menghadirkan tiket yang dijanjikan terhadap konser Coldplay," kata dia.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Chandra Mata Rohansyah mengatakan, pihaknya belum mendapat adanya informasi Ghisca pernah melakukan penipuan dengan modus penjualan tiket selain kasus Coldplay.

Halaman Selanjutnya
img_title