Diduga Kewalahan Bayar Utang Luar Negeri, Negara Sri Langka Bangkrut!

Negara Sri Lanka dikabarkan bangkrut
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Negera Republik Sosialis Demokratis Sri Lanka yang merupakan pulau di sebelah utara Samudera Hindia di pesisir tenggara India, dianggap bangkrut.

Kronologi Suami di Ciamis Mutilasi Istri di Depan Pos Ronda, Diduga Ada Bisikan Gaib

Sekolah-sekolah dan kantor pemerintah di kota besar Sri Lanka dikabarkan ditutup karena krisis energi yang parah. Kekurangan bahan pangan dan bahan bakar minyak (BBM) kini menghantui negara itu.

Selain itu, krisis ekonomi telah menyebabkan gejolak poltik diwarnai dengan protes di mana-mana. Polisi bersenjata terlihat berjaga-jaga dengan laras panjang menjaga objek vital seperi SPBU.

Parkir Liar di Berbagai Minimarket Semakin Meresahkan, Bagaimana Aturannya?

Melansir dari The Washington Post pada Kamis, 23 Juni 2022, konfrontasi terus terjadi antara aparat keamanan dengan warga karena dilarang membeli bahan bakar di SPBU akibat pasokan menipis.

Tak hanya itu, bahkan jalan-jalan Ibu Kota Kolombo yang biasanya ramai kini sepi seperti kota mati, bahan bakar hanya dikhususkan untuk fasilitas pennting seperti rumah sakit.

Anggota TNI Praka Supriyadi Ditemukan Tewas Bersimpah Darah, Habib Bahar Marah

Chandima Madusanka, seorang pengemudi becak di Kolombo mengatakan, dia menunggu dua hari untuk mendapatkan tujuh liter bensin, yang dia perkirakan hanya akan bertahan sehari.

Dia mengatakan menjadi tidak mungkin untuk memberi makan keluarganya. "Bagaimana kita bisa hidup seperti ini?” dia bertanya dengan marah. Ratusan ribu warga Sri Lanka dilaporkan angkat kaki dari negara itu.

Halaman Selanjutnya
img_title