Jika Terpilih Jadi Presiden, Prabowo Janji Akan Beri Kursi Menteri Pendidikan ke Muhammadiyah

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di UM Surabaya
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto berjanji akan memberikan jatah menteri di kabinetnya kepada warga Muhammadiyah jika terpilih jadi Presiden 2024-2029.

Fuji Diramal Hard Gumay Akan Berjodoh dengan Mayor Teddy, Kapan Nikah?

Hal itu Prabowo sampaikan di depan ribuan warga Muhammadiyah saat menjadi pengisi acara diskusi publik yang diselenggarakan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur pada Jumat, 24 November 2023.

Obrolan itu bermula saat Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti bertanya mengenai obrolannya saat bertemu dengan Prabowo beberapa waktu kebelakang di Jakarta. Dalam obrolan tersebut, keduanya membahas soal kursi Menteri Pendidikan.

Komentar Haji Faisal Usai Fuji Diramal Bakal Jodoh dengan Mayor Teddy

"Saya ada satu pertanyaan saja, pertanyaannya waktu saya ketemu Bapak di Jakarta, Bapak menyampaikan kalau nanti Menteri Pendidikan itu akan diberikan ke Muhammadiyah apakah itu masih berlaku?" tanya Abdul Mu'ti kepada Prabowo, Jumat, 24 November 2023.

Mendengar pertanyaan tersebut, dengan tegas Prabowo menjawab, jika dirinya jadi Presiden maka para Menteri akan diisi oleh putra-putri terbaik bangsa. Dia meyakini, kader Muhammadiyah akan menjadi salah satunya.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Saya berjanji bahwa nanti menteri-menteri kabinet adalah putra-putra dan putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Insya Allah Muhammadiyah akan memberikan putra atau putri terbaik insya Allah," kata Prabowo.

"Tidak Menteri Pendidikan, pak?" tanya Mu'ti lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title