Pemerintah Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan dan Kualitas Guru, Termasuk Guru Madrasah dan SMK

Presiden Jokowi Hadir dalam Acara HUT PGRI di Jakarta
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Guru Nasional yang dirayakan setiap tanggal 25 November. Jokowi menegaskan bahwa guru tidak hanya menjadi seseorang yang dihormati dan ditiru, tetapi juga menjadi penentu perkembangan peradaban.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Dalam unggahan di akun media sosial Instagram @jokowi pada Hari Guru Nasional, Jokowi menyatakan, "Guru bukan lagi sekadar seorang yang digugu dan ditiru, yang menjadi suri teladan anak-anak didik, melainkan tokoh yang menentukan laju peradaban bangsa." Ungkapan ini dikutip di Jakarta pada Sabtu, 25 November 2023.

Presiden menyampaikan bahwa guru merupakan jembatan bagi anak-anak masa kini untuk mencapai masa depan. Dia juga menjelaskan bahwa di pundak guru terdapat harapan besar dari orang tua, masyarakat, dan bangsa.

KK KTP Anda Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu, Buruan Klaim Lewat Link Ini!

"Selamat Hari Guru Nasional," ujar Presiden. 

Dalam unggahannya, Presiden juga menyertakan foto ilustrasi guru dan murid dari tingkat pendidikan SD, SMP, dan SMA yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar di taman.

7 Cara Klaim Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu dari pemerintah, Cukup Lewat HP Saja!

Kantor Staf Presiden (KSP) menekankan komitmen pemerintah dalam mempercepat kesejahteraan guru di Indonesia, salah satunya dengan memperbaiki mekanisme pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan agar bisa meluluskan satu juta guru bersertifikasi pada tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title