Usai Ghisca Debora, Kini Polisi Ringkus Penipu Tiket Konser Coldplay Lainnya di Depok

Polres Depok tangkap pelaku penipuan tiket Coldplay
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Polres Metro Depok berhasil meringkus Dharma Sakti (25), dirinya merupakan pelaku penipuan penjualan tiket konser Coldplay. Pelaku diamankan di Kediri, Jawa Timur. 

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Wakil Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKP Markus Simaremare mengatakan, kasus ini berawal dari korban yang melihat status Instagram salah satu temannya bernama 'Galang'.

Kemudian korban pun tertarik dan minta untuk dimasukan ke dalam sebuah grup.  

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

“Tersangka memberi tahu agar dibuatkan grup untuk pembelian tiket. Selanjutnya ada tiga orang lagi sebagai korban termasuk dari tersangka termasuk dalam grup Whatsapp,” katanya, Jumat, 24 November 2023.

Pelaku mengiming-imingi korban bisa mendapatkan tiket konser Coldplay yang diadakan pada 14 November kemarin. Percaya, kemudian korban menyetorkan uangnya. 

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

“Ada pemesanan di Cat 5 dan Cat 3, dengan total kerugian Rp11 juta. Cat 5 dibayar Rp 2,5 juta kemudian Cat 3 Rp 6 juta. Jadi empat orang menyetor sebesar Rp 11 juta,” ujarnya.

Korban diberikan kode booking pemesanan E-Ticket oleh pelaku. Kode tersebut menurut pelaku bisa ditukar di tempat konser.

Halaman Selanjutnya
img_title