Elia Myron Minta Kemenag RI Reformasi Alquran, Ustadz Ini Beri Jawaban Menohok

Elia Myron
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Seorang perempuan bernama Elia Myron tengah menghebohkan jagat media sosial belakangan ini. Dirinya viral lantaran kerap berbicara soal kontroversi nilai-nilai agama, termasuk agama Islam.

Dipersunting Rizky Febian, Mahalini Raharja akan Jadi Mualaf?

Bahkan, Elia sempat melakukan siaran langsung di TokTok untuk meminta Kementerian Agama (Kemenag) mereformasi ayat-ayat al-Qur'an yang ia anggap keliru.

“Ketika saya mengunjungi situs Quran Kementerian Agama Republik Indonesia dan tafsirnya, secara khusus pada sumber surah Al-A’raf ayat 157, saya menemukan ayat-ayat Injil yang diambil sedemikian rupa untuk mendukung asumsi teologis,” kata Elia, dikutip dari unggahan akun TikTok @mhd.hafizaulia, Senin, 27 November 2023.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

“Saya berharap Kementerian Agama Republik Indonesia melakukan reformasi atas hal tersebut demi menciptakan dan juga mewujudkan keberlanjutan kerukunan antar umat beragama di Indonesia,” imbuhnya.

Usai videonya viral, seorang pendakwah bernama Muhammad Hafiz Aulia memberikan tanggapan atas pernyataan Elia. Ia meminta Elia untuk meyakini agama yang ia yakini saja. 

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

“Kalau yang kamu maksud itu adalah mereformasi AL Quran itu fatal. Karena ayat Al Quran menurut keyakinan umat Islam adalah firman Tuhan yang tidak mungkin anda gugat,” kata Hafizaulia.

“Kalau yang kamu maksud itu adalah tafsirnya dengan alasan toleransi dan menjaga kerukunan itu keliru. Karena toleransi itu adalah tidak saling mengganggu. Silahkan yakini keyakinan kamu, kami yakini keyakinan kami,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title