Brutal! 2 Tentara Israel Tembak Mati Anak Palestina, Hamas Desak Pengadilan Internasional

Tentara Israel Masuk ke Terowongan Hamas di Gaza
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Hamas, kelompok pejuang Palestina, mengeluarkan seruan agar pembunuhan dua anak Palestina oleh tentara Israel di kota Jenin, wilayah utara Tepi Barat yang diduduki, dirujuk ke Pengadilan Kriminal Internasional (ICC), pada Rabu, 29 November 2023.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Serangan tersebut terjadi pada Rabu pagi, di mana tentara Israel menembak mati dua anak Palestina. 

Serangan Rudal Militer Israel di Jalur Gaza

Photo :
  • Viva.co.id
Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

"Pembunuhan yang disengaja terhadap dua anak Palestina di kota Jenin sore ini adalah kejahatan mengerikan yang mengungkap kesadisan pendudukan (Israel),” kata Hamas dalam sebuah pernyataan.

Mereka mendesak badan hukum internasional untuk mengutuk kejahatan yang keji ini dan mengajukan pertanggungjawaban terhadap Israel dan para pemimpinnya di Pengadilan Kriminal Internasional.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Kantor berita Palestina, WAFA, mengidentifikasi kedua anak laki-laki tersebut sebagai Adam al-Ghoul, berusia 8 tahun, yang ditembak di kepala, dan Basil al-Wafa, berusia 15 tahun, yang ditembak di dada. 

Tentara Israel menyatakan bahwa mereka melakukan serangan ke Jenin dan membunuh dua pria Palestina yang bersenjata, sementara dua orang lainnya tewas dalam bentrokan di Jenin namun tidak memberikan komentar lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title