Usai Gelaran Debat Capres 2024, Fadli Zon Ungkit Jasa Gerindra Terhadap Anies Baswedan

Fadli Zon
Sumber :
  • Twitter @fadlyzon

VIVA Bandung - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra menegaskan, dirinya merupakan orang pertama yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

Tidak hanya itu, Fadli juga mengatakan, dirinya merupakan penulis dari perjanjian politik soal Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Menurutnya, perjanjian tersebut melibatkan Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno serta Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Fadli mengatakan, pencalonan Anies sebagai cawagug DKI dilakukan menjelang detik-detik pendaftaran ke KPU.

Fadli menegaskan dirinya yang menulis perjanjian politik serta menggunakan ludahnya untuk menempelkan materai karena kondisi darurat. 

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

"Saya adalah orang pertama yang mengusulkan pencalonan Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI di saat-saat akhir sebelum penutupan pendaftaran KPU. Saya pula yang menulis “perjanjian politik” Anies Baswedan dan Sandiaga Uno serta Prabowo Subianto (Ketua Dewan Pembina Gerindra) dan Salim Segaf al Jufri (Ketua Majelis Syuro PKS). Selain dengan tulisan tangan, materai nya pun darurat pakai ludah saya," kata Fadli, dalam keterangannya yang dikutip pada Senin, 18 Desember 2023. 

Tidak sampai di situ, Fadli juga mengatakan Prabowo merupakan seorang yang memiliki pengaruh besar dalam kemenangan Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta 2017 silam.

Halaman Selanjutnya
img_title