Dugaan Malpraktik di RSUD Pantura MA Sentot Indramayu, Bayi dan Ibu Meninggal Tidak Wajar

Tasrun, Suami Korban melaporkan ke Kapolres Indramayu
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Sebuah video yang diduga menunjukkan malpraktik di RSUD Pantura MA Sentot, Indramayu, Jawa Barat, viral di media sosial, pada tanggal 19 Desember 2023.

Gak Nyangka! Begini Kisah di Balik Mualafnya Dokter Tirta, Karena Sang Ayah?

Video tersebut berdurasi 21 menit 16 detik dan memperlihatkan seorang bayi yang meninggal setelah dilahirkan oleh seorang ibu dari Desa Kertawinangun. 

Deretan Fakta dan Mitos Mengenai Radiasi HP, Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

Pihak keluarga korban menduga bahwa malpraktik tersebut dilakukan oleh dokter dan perawat di RSUD MA Sentot. Mereka menyatakan bahwa pasien hanya dibiarkan tanpa tindakan selama beberapa jam, dan bayi meninggal karena tindakan persalinan yang tidak sesuai aturan. 

Menurut suami korban, Tasrun, istrinya dibawa ke Puskesmas untuk memeriksa kandungannya karena mengalami rasa mules. Setelah beberapa kali pergi ke Puskesmas, akhirnya mereka dirujuk ke RSUD MA Sentot.

Jelang Duel Melawan Qatar, Shin Tae-young Dapat Kabar Buruk dari Persib Bandung

"Awal mulanya istri saya merasa mules, langsung dibawa ke Puskesmas baru bukaan pertama, nah pas dibawa balik lagi, sekitar jam 14.00WIB dibawa lagi ke Puskesmas, terus dirujuk ke Sentot (rumah sakit)," ungkapnya saat melakukan pelaporan ke Mapolres Indramayu, Rabu (20/12/2023). 

Namun, begitu tiba di RSUD MA Sentot, korban tidak mendapatkan pelayanan yang memadai. Tasrun menyampaikan keluhan, bahwa istrinya baru menerima penanganan setelah tiga jam berada di rumah sakit, dan prosesnya dianggap terlalu lambat.

Halaman Selanjutnya
img_title