Respon PBNU Usai Dituding Arahkan PCNU se-Jatim Dukung Prabowo-Gibran

Saifullah Yusuf (Gus Ipul)
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Saifullah Yusuf, Sekretaris Jenderal PBNU, menanggapi tudingan Gus Salam, mantan Wakil Ketua PWNU Jatim, yang menyebut PBNU mengarahkan PCNU se Jatim untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

Gus Ipul mengatakan bahwa ia tidak akan berkomentar jika yang berbicara adalah orang yang tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

Prabowo Dampingi Gibran pada Debat Cawapres

Photo :
  • Viva.co.id
Di Luar Dugaan! Ini Alasan Untung Cahyono Khutbah Sholat Ied Singgung Kecurangan Pemilu

"Yang bicara siapa? Ikut [hadir di pertemuan PBNU dan PCNU se Jatim pada Rabu, 27 Desember 2023] enggak? Kalau enggak ikut saya enggak mau komentari, kalau dia [Gus Salam] ikut saya baru komentar. Kan, cuma dengar-dengar, saya enggak bisa nanggapi," kata Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, di sela acara shalawatan di JX Internasional Surabaya, Kamis, 28 Desember 2023.

Saat ditanya apakah dalam pertemuan tersebut ada pembahasan terkait Pilpres 2024, Gus Ipul enggan menjawab. Ia hanya mengatakan bahwa itu adalah urusan internal PBNU. 

Sempat Viral Karena Materi Khutbah Sholat Ied Bernuansa Politik, Untung Cahyono Akhirnya Minta Maaf

"Pokoknya anu lah, ini sekali lagi urusan internal, ada yang bisa disampaikan dan ada yang tidak. Jelas," ujar mantan Wakil Gubernur Jatim dua periode itu. 

Gus Ipul menegaskan bahwa pencopotan Kiai Marzuki tidak ada kaitannya dengan politik praktis. Ia meminta semua pihak tidak membesar-besarkan masalah tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title