Sebut Munculkan Sentimen Negatif, UAH Komentari Debat Capres Ketiga 2024

Ustadz Adi Hidayat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung - Ulama besar Tanah Air, Ustadz Adi Hidayat (UAH) memberikan pandangannya terkait gelaran debat capres putaran ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan pada Ahad, 7 Januari 2024.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

Menurut ulama Muhammadiyah itu, selama berlangsungnya debat, sedikit sekali ditemui substansi edukasi kepada masyarakat, melainkan yang ditemui hanyalah sentimen negatif.

 “Nuansa edukasinya terlalu kecil, yang kita lihat hanya ada sentiment-sentimen negatif,” ujar Adi Hidayat dilansir dari YouTube pribadinya Jumat, 12 Januari 2024.

Di Luar Dugaan! Ini Alasan Untung Cahyono Khutbah Sholat Ied Singgung Kecurangan Pemilu

UAH sapaan akrabnya, ia sangat menyayangkan nilai edukasi yang tersampaikan kepada masyarakat sangat sedikit.

Menurutnya, hal itu lantaran edukasi positifnya tertutup dengan sentimen-sentimen negatif akibat saling serang antar kubu.

Sempat Viral Karena Materi Khutbah Sholat Ied Bernuansa Politik, Untung Cahyono Akhirnya Minta Maaf

“Kalau sekedar hanya ingin tampil untuk menunjukkan keunggulan misal dari retorika atau adu argumen, memang sah-sah saja, tapi sangat disayangkan bahwa value dari hasil debat itu tidak bisa didapatkan secara sempurna,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, menurut UAH, sentimen negatif tersebut semakin diperburuk oleh viralnya video-video perdebatan panas antara capres.

Halaman Selanjutnya
img_title