Cek Fakta : Heboh Manampakan Diri di Ambon, Benarkah Ikan Duyung Ada?

Temuan Ikan Besar
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Baru baru ini, sebuah video yang diambil oleh warga di Pantai Latuhalat, Kota Ambon menghebohkan publik, khususnya netizen di berbagai media sosial, pada Selasa, 28 Juni 2022.

Najwa Shihab Dikabarkan Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Ternyata Ini Faktanya

Pasalnya, di dalam video tersebut, terlihat sebuah buntut dari fauna yang sering disebut ikan duyung yang berenang menuju tepi pantai, namun akhirnya hilang diseret ombak. Benarkah ikan duyung tersebut ada? Cek Faktanya disini.

Dari pengakuan warga sekitar, penampakan ikan duyung atau disebut juga putri duyung ini bukan yang pertama kalinya terjadi di Kota Ambon. Sebelumnya diketahui, fenomena yang sama juga sempat dilihat warga di Pantai Seilale, Ambon beberapa waktu yang lalu.

5 Rahasia Langsing Alami: Makanan Kaya Serat Ini Bantu Turunkan Berat Badan

Dari video rekaman tersebut, tampak banyak suara warga yang ikut menyaksikan adanya penampakan tersebut dan mengabadikan fenomena yang jarang terjadi itu. Berbagai konspirasi pun muncul, ada yang mengaitkannya dengan alam gaib, ada juga yang meramalkan bahwa fenomena tersebut muncul untuk memberi tahu orang orang tentang sesuatu peristiwa alam.

Benarkah ikan duyung itu ada?

Rekomendasi Ahli Gizi, Beri Anak Sarapan Cerdas dan Enerjik dengan Multigrain

Dilansir dari berbagai sumber, secara teori, ikan duyung ini adalah hewan dugong yang secara fisiologis mirip dengan makhluk mitologi ini. Dugong atau dalam bahasa latinnya bernama dugong dugon merupakan mamalia yang hidup di perairan lepas. Walau sering disebut sebagai "ikan duyung", nyatanya dugong bukanlah jenis ikan, melainkan berasal dari ordo sapi laut.

Kehidupan ikan duyung atau dugong

Halaman Selanjutnya
img_title