Demi Menjaga Kerahasiaan Narasumber, Aiman Witjaksono Enggan Berikan HP Ke Penyidik

Aiman Witjaksono Diperiksa Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Jurnalis senior yang juga kini menjabat sebagai Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono telah diperiksa Polda Metro Jaya soal kasus aparat tidak netral.

Bank BNI Bagi-bagi Saldo DANA Gratis Rp1 Juta untuk Nasabah, Ada Kode Rahasinya!

Terpantau, Aiman diperiksa oleh penyidik selama kurang lebih 12 jam lamanya.

Dalam pemeriksaan tersebut, Aiman mengaku enggan memberkan HP-nya kepada penyidik. Hal itu ia lakukan semata-mata demi melindungi kerahasiaan narasumber.

Jurnalis Amerika Serikat Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania

"Bahwa hari ini kami diperiksa 12 jam, ada istrihat tadi beberapa kali dan saya harus sampaikan walaupun HP saya akhirnya harus disita, tapi saya berkomitmen untuk tidak menyebutkan siapa narasumber saya karena saya meyakini mereka ini adalah orang-orang yang baik yang wajib dilindungi identitasnya," ujar dia, Jumat 26 Januari 2024.

Tidak hanya itu, Aiman Witjaksono juga mengapresiasi kedatangan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam agenda pemeriksaannya.

SELAMAT Anda Dapat Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Hari Ini, Langsung Ditransfer Sekarang

Meski begitu, HT tidak diperkenankan bertemu langsung dalam pemeriksaan tersebut.

"Hadir ke sini datang untuk menjenguk saya meskipun tidak diperkenankan untuk bertemu saya. Tapi saya menghargai betul dari hati saya yang paling dalam bahwa pimpinan saya tertinggi itu memberikan apresiasi, memberikan perhatian begitu besar kepada kami disini yang terus menghadapi apa yang kami terima pada hari ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title