Sekum PP Muhammadiyah Soroti Petisi Civitas Akademika Terhadap Jokowi: Harusnya Direspon Positif

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, ikut menyoroti petisi akademika yang kerap dilayangkan berbagai kampus belakangan ini.

2 Link Download PDF Khutbah Idul Adha 2024, Teks Singkat Bahasa Indonesia dan Jawa

Menurutnya, pernyataan sikap dari para akademisi tersebut seharusnya dianggap sebagai seruan moral yang perlu direspon positif oleh penyelenggara Pemilu dan Pemerintah.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/2/2024), Abdul Mu'ti menyatakan, "Pernyataan itu seharusnya direspons positif oleh penyelenggara pemilu, pemerintah, partai politik, dan semua pihak yang terlibat dalam Pemilu 2024."

Khutbah Idul Adha 2024 Teks Singkat NU Muhammadiyah, Link Download PDF di Sini

Mu'ti menekankan, berbagai pernyataan dari para guru besar dan civitas akademika perguruan tinggi merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masa depan demokrasi yang ada di Indonesia.

sekum Muhammadiyah

Photo :
  • -
Konpiwil IPM Jawa Barat Ricuh, Media Sosial Daerah hingga Personal Kena Hack

Meski begitu, Mu'ti menegaskan bahwa pernyataan petisi di beberapa kampus Muhammadiyah bukan posisi resmi dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, melainkan keresahan secara individu.

Sebelumnya, para guru besar dan akademisi di berbagai kampus ternama di berbagai daerah, ramai-ramai mengeluarkan pernyataan terbuka soal kondisi demokrasi era Jokowi yang akhir ini carut-marut.

Halaman Selanjutnya
img_title