Demi Realisasikan Program Makan Siang Gratis, TKN Sebut Prabowo Butuh Dukungan PDIP

Prabowo-Gibran memantau quick count di Istora Senayan, Jakarta.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno mengungkap, demi merealisasikan program makan siang gratis, Prabowo tengah berupaya mengkonsolidasikan kekuasaan demi melaksanakan berbagai kebijakannya tersebut.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Mudah, Tanpa Aplikasi Penghasil Uang

"Pemerintahan Prabowo dapat menyesuaikan subsidi energi selama dua hingga tiga bulan ke depan setelah mulai menjabat pada bulan Oktober," kata Eddy, dikutip Sabtu, 17 Februari 2024.

Sekitar 80 persen dari Rp 350 triliun anggaran pemerintah yang kini dimanfaatkan untuk mensubsidi BBM dan LPG, menurutnya hanya akan memberikan manfaat bagi kalangan berpenghasilan menengah ke atas.

Anda Berhak Dapat Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Apalagi, menurutnya pihak pemerintah harus menutup celah dalam pengumpulan pajak demi menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Ia mengatakan, penerimaan pajak di Indonesia hanya setara 10 persen dari PDB, sedangkan, negara Asia Tenggara lainnya sudah memiliki rasio sebesar 14 persen.

Tambah Seru! 3 Aplikasi Game Ini Bisa Hasilkan Saldo DANA Gratis

Eddy menjelaskan, reformasi pendapatan mau tidak mau harus dilakukan. Hal itu, semata-mata untuk merealisasikan program Prabowo Subianto.

Diperkirakan, program ini akan membutuhkan biaya sebesar Rp 450 triliun.

Halaman Selanjutnya
img_title